Jaringan Komputer - Switching

Switching, sebagaimana diterapkan pada jaringan dan TI, adalah praktik mengarahkan sinyal atau elemen data ke arah tujuan perangkat keras tertentu. Switching dapat diterapkan dalam berbagai format dan dapat berfungsi dengan beragam cara dalam infrastruktur jaringan yang lebih besar.

Memindah perangkat keras atau sakelar dapat beroperasi dengan cara berbeda. Perangkat ini dapat menggunakan beberapa lapisan model Open Systems Interconnection (OSI) untuk data. Sakelar yang menggunakan lebih dari satu lapisan adalah sakelar multi-layer.

Contoh pengaturan switching termasuk gateway perumahan, yang digunakan oleh Penyedia Layanan Internet (ISP) dan pihak lain untuk memberikan sinyal ke tujuan individu, seperti rumah atau bagian dari properti. Contoh lain adalah LAN Ethernet, yang menggunakan alamat kontrol akses media (MAC) untuk merutekan data ke workstation tertentu.

Beberapa ahli membedakan saklar dengan hub yang kurang tepat, yang mengirimkan sinyal ke semua tujuan tertaut di LAN atau jaringan lain.

Comments

Popular Posts

Jaringan Komputer - Repeater

Jaringan Komputer - Topologi Tree